Kaligrafi Diwani Al Ikhlas Premium

Kategori Kaligrafi Ukir Kayu Tembus
KodeKM-16
Di lihat 915 kali
Berat ( /pcs )8 Kg
Ukuran 55 x 55Rp 600.000
Ukuran 75 x 75Rp 700.000
Beli Sekarang

Jual Hiasan Dinding Ukiran Kayu Kaligrafi Diwani Surat Al Ikhlas Kualitas Premium.

Kaligrafi diwani surat al ikhlas

Surat Al-Ikhlas disebut juga dengan Surat At-Tauhid. Surat Al Ikhlas merupakan penyataan ringkas Tauhid, perisytiharan kesempurnaan Allah SWT serta ketulusan agama. Surat Al Ikhlas meringkaskan dalam empat ayat tentang ketuhanan dan keesaan Allah SWT. 

Ukuran
Tersedia dalam 2 ukuran:
-Ukuran 1: 55 x 55
-Ukuran 2: 75 x 75

Desain Khot
Kaligrafi ukir kayu Surat Al Ikhlas ini ditulis menggunakan desain khat Diwani. Khot Diwani adalah salah satu gaya khat yang diciptakan oleh masyarakat Turki Usmani dan berkembang luas di akhir abad ke-15. Nama Diwani sendiri diambil dari fungsi penggunaannya di jaman dahulu, yaitu untuk penulisan diwan-diwan resmi (pembukuan dokumen). Khat Diwani terkenal dengan karakter dasarnya yang indah, luwes, serta banyak menggunakan huruf-huruf memutar.

Bahan:
Ukiran kaligrafi diwani surat Al Ikhlas ini terbuat dari bahan dasar kayu Mahoni. Dalam dunia pertukangan, kayu mahoni merupakan jenis kayu yang sangat populer digunakan sebagai bahan baku mebel dan kerajinan. Bahkan untuk pasaran eropa, kayu mahoni lebih disukai daripada kayu jati. Kayu ini dikenal memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, warna dasar kemerahan yang indah, serta serat kayu yang halus dengan pori-pori kecil sehingga sangat baik digunakan sebagai bahan mebel dan kerajinan.

Ukiran:
Ukiran kaligrafi diwani surat Al Ikhlas ini dipahat menggunakan teknik ukir tembus atau kerawangan. Ciri khas dari teknik ukir tembus atau kerawangan ini adalah pembobokan atau pelubangan di setiap ruang kosong yang ada. Teknik ini memungkinkan tiap huruf yang dipahat memiliki bentuk secara lebih sempurna. Lebih lanjut, dipasanglah background dari bahan goni untuk mempercantik hasil akhirnya.

Finishing:
Finishing yang dipakai untuk kaligrafi kayu khat diwani surat Al Ikhlas ini diwarnai menggunakan finishing Wood Stain Yellow. Penggunaan finishing wood stain yellow berfungsi untuk mempertegas bentuk motif ukiran sehingga bentuk huruf menjadi lebih ‘keluar’, sekaligus untuk memunculkan kesan modern. Selain itu, finishing wood stain yellow dipakai untuk memberikan lebih banyak opsi jenis pewarnaan selain pewarnaan yang sudah ada, yaitu; degradasi 3 dimensi, natural warna kayu, dan melamin.

Kualitas Premium
Untuk kaligrafi ukir kualitas Premium, bahan kayu yang digunakan adalah kayu pilihan berkualitas dengan diameter diatas 40cm. Kayu jenis ini merupakan kayu tua yang meskipun memiliki harga yang lebih mahal, akan tetapi lebih tahan terhadap cuaca dan hama.

Finishing kaligrafi menggunakan teknik kuas, bukan teknik semprot seperti pada umumnya. Teknik kuas membutuhkan Waktu pengerjaan yang lebih lama, kira-kira 4 kali lebih lama daripada teknik semprot. Meskipun demikian memiliki hasil yang lebih baik dibandingkan teknik semprot. Teknik kuas melibatkan proses pengamplasan ketika cat masih basah. Fungsinya untuk menciptakan efek degradasi yang lebih halus sehingga pahatan terlihat lebih menonjol dan indah.

Lihat video perbedaan finishing kaligrafi kayu teknik semprot dan teknik kuas disini:

Klik Disni Bila Video Tidak Muncul

Ukiran kayu kaligrafi diwani surat Al Ikhlas ini diukir dengan indahnya sehingga menghasilkan sebuah karya dengan nilai seni yang sangat tinggi. Mampu menambah nilai estetika interior rumah Anda sekaligus memunculkan nuansa islami yang teduh dan tentram dalam rumah Anda.

Segera miliki hiasan dinding ukir kayu kaligrafi diwani surat Al Ikhlas ini sebagai hiasan untuk mempercantik interior rumah Anda.

Rp 600.000
Rp 675.000
Rp 490.000
Rp 475.000
Rp 800.000
Rp 975.000